Rabu, 25 November 2009

Trojan Horse

Trojan Horse

foto berita artikel

Trojan Horse merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk melakukan suatu serangan terselubung dengan baik. Biasanya metode ini dipakai dengan cara menyelipkan lewat email, maupun aplikasi-aplikasi lainnya, sebuah file tertentu yang berisi Trojan Horse dalam suatu bentuk yang menarik. Dengan kata lain, Trojan ini akan terinstal dengan tanpa kita sadari bersama dengan program yang lainnya.

Nama Trojan Horse sendiri berasal dari suatu cerita rakyat Yunani kuno tentang Perang Troya yang sangat terkenal, dengan strategi Kuda Troya (Trojan Horse) dimana di dalam patung 'kuda' yang nampaknya indah tersebut disusupkan prajurit-prajurit yang siap bertempur masuk ke dalam kota.

Itu pula yang akan terjadi jika suatu trojan horse dapat memasuki suatu sistem dan menginfeksinya, maka sistem ini akan terinfeksi sehingga orang yang mengirimkan Trojan Horse ini dapat mengakses secara keseluruhan file yang terinfeksi tersebut. Trojan Horse sendiri bekerja dengan cara mengumpulkan data pribadi seperti username, password dan informasi account penting lainnya, untuk kemudian digunakan untuk menyerang komputer atau jaringan tersebut.. Contoh trojan horse yang terkenal antara lain adalah Black Orifice, NetBus, dan SubSeven.(dna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar